RI Capai 300 Transaksi Wisata di Pameran FITUR 2016 Spanyol
Rumah Berita Terkini - Indonesia sukses mencapai 300 transaksi pariwisata pada Feria Internacional de Turismo (FITUR) di Madrid, Spanyol. Sejumlah 10 destinasi baru jadi primadona.
" Transaksi itu jadi satu diantara capaian dari partisipasi Indonesia pada FITUR 2016, " tutur Dubes RI untuk Spanyol Yuli Mumpuni Widarso pada detikTravel, Jumat (29/1/2016)
Keseluruhannya transaksi dibukukan oleh 11 perusahaan yang isi stand Indonesia. Ada 5 agen perjalanan dan 6 hotel serta resort.
Stand Indonesia ini yang mengibarkan topik 'Wonderful Indonesia' ada di ruang negara-negara Asia. Negara yang lain diantaranya Malaysia, Filipina, Republik Korea, Maldives, China, Nepal, India, serta Thailand.
Mengenai ke-10 destinasi baru andalan Indonesia itu mencakup Danau Toba (Sumatera Utara), Gunung Bromo (Jawa Timur), Mandalika Tenggara (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Yogyakarta, Wakatobi (Sulawesi Tenggara), serta Pulau Belitung (Bangka Belitung).
Destinasi baru ini dikenalkan oleh Kementerian Pariwisata RI lewat Direktur Pengembangan Pemasaran Lokasi Eropa, Amerika, Timur Tengah serta Afrika, juga Direktur Pemasaran serta Komunikasi Internasional.
" Untuk Indonesia, FITUR 2016 adalah kesempatan begitu baik untuk menarik wisman serta sebagai langkah strategis untuk meraih tujuan 20 juta wisman bertandang ke Indonesia pada 2019, " tambah Dubes.
FITUR di Madrid (20 -24 Januari 2016) adalah Pameran Pariwisata Internasional paling besar nomer 3 didunia sesudah ITB Berlin serta World Travel Market London.
Jumlah partisipan FITUR 2016 bertambah 4% dibanding th. terlebih dulu. Partisipan kelompok negara meraih 165, operator wisata 9. 605 (internasional serta lokal Spanyol), dan 711 perusahaan yang memamerkan produksinya. Dari jumlah ini ada 178 perusahaan yang baru pertama kalinya berperan serta di FITUR.
Pengunjung FITUR 2016 juga alami kenaikan sebesar 6% dibanding FITUR 2015, yaitu meraih 231. 872 orang, dimana 124. 659 pengunjung adalah kelompok profesional pebisnis industri pariwisata internasional serta lokal Spanyol. Juga terdaftar totalnya ada sejumlah 6. 200 pertemuan usaha.
Menurut data pihak IFEMA, arena pameran internasional FITUR 2016 sudah memberi keuntungan ekonomi untuk Kota Madrid sebesar 210 juta Euro serta memperoleh liputan mass media cukup masif oleh 7. 083 jurnalis dari 48 negara.
Menyongsong kembalinya Indonesia pada FITUR 2016, pihak IFEMA sebagai penyelenggara, juga berisi wawancara Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya pada halaman pertama edisi perdana Majalah FITUR 2016.
Indonesia lewat hubungan kerja KBRI Madrid serta Kementerian Pariwisata RI kembali berperan serta mempromosikan pariwisata sesudah tidak hadir mulai sejak FITUR 2012.
inilah berita yang bisa didapatkan Rumah Berita Terkini untuk para pembaca setia kami.
nantikanlah update berita terbaru dari Rumah Berita Terkini
Salam Admin Rumah Berita Terkini