Selasa, 22 November 2016

Naik Kereta Ini, Perjalanan Dari Jakarta Ke Surabaya Dijanjikan Hanya 6 Jam

Naik Kereta Ini, Perjalanan Dari Jakarta Ke Surabaya Dijanjikan Hanya 6 Jam 


Rumah Berita - Rumah Nasional - Berita88 - KA ini akan beroperasi di jarak sekitar 146 KM antara bandara halim perdanakusumah jakarta timur ke tegalluar, gedebage, bandung timur dalam waktu 90 menitan.

Kecepatan KA sedang, istilahnya yang tidak dikenal di perkeretaapian indonesia antara jakarta dan surabaya sepanjang 685 km yang kini sedang dalam studi teknis, diharapkan terwujud pada 2019.

Dengan kecepatan maksimum 165 KM per jam KA ini direncanakan akan menempuh perjalanan selama 5 sampai 6 jam, jauh lebih baik dari KA Argo Anggrek di atas 10 jam, tercepat saat ini.

Proyek KCIC akan membuat jalur baru lewat kawasan perkebunan teh walini.

Sementara KA jakarta - surabaya akan menggunakan jalur lama yang sudah berusia lebih dari 100 tahun antara stasiun gambir ( jakarta pusat ) sampai stasiun pasarturi atau gubeng, surabaya

Setidaknya investor jepang berminat setelah gagal mendapat proyek jakarta - bandung hanya karena mereka minta pemerintah indonesia ikut membiayai.

Baca Juga : Cerita Pengacara Buni Yani Foto Bareng Jokowi Di PIM

Investor china mau membiayai sepenuhnya dengan kompensasi membangun kawasan terpadu walini (jabar) dan kini pengerjaannya sudah dimulai dari halim perdanakusumah.

Studi teknis akan dikerjakan kementerian perhubungan bersama jepang dan badan pengkajian dan penerapan teknologi

Saat ini sedang dicari pola pembiayaan yang paling baik, apakah B2B - business to business antarinvetor jepang dan indonesia atau G2G antar pemerintah indonesia dan jepang atau pola lain.

Masalah sosial menjadi masalah abadi bersamaan dengan makin padatnya permukiman baru di kiri-kanan rel yang berpotensi menambah perlintasan liar sepanjang rel KA selevel dengan kawasan permukiman..

Tanpa penghapusan perlintasan liar, akan makin banyak korban manusia tersambar kereta api karena makin cepat KA makin panjang jarak pengeremannya.

Di eropa atau jepang yang kuat disiplin penduduknya, sepanjang rel KA tetap saja dipasangi pagar ketat.

Di jalur 5 kilometer antara stasiun palmerah dan kebayoran setidaknya ada 5 tempat pagar yang diterobos.

Apapun kendalanya, asal ada niat untuk mencarikan jalan keluar, proyek yang diharapkan selesai menjelang masa pemerintahan jokowi - JK usai dapat terwujud.

Masyarakat akan menyambut baik dan orang akan lebih memilih naik kereta api dibanding pesawat walau harga tiket kedua moda itu sama antara Rp 500.000 sampai Rp 600.000

Salam Admin Berita88